Pembentukan Akidah dan Akhlak Pada Siswa Sekolah
Pendekatan Pedagogis dan Lingkungan Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.51729/murid.22710Kata Kunci:
Akidah, Akhlak, Pendidikan, Siswa Sekolah, Pembentukan KarakterAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji proses-proses yang terlibat dalam pengembangan aqidah dan akhlak serta faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses pengembangan aqidah dan akhlak pada siswa di Sekolah. Studi kualitatif ini menggunakan desain studi kasus. Penelitian ini sedang dilakukan di Sekolah . Pengumpulan data untuk penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa proses aqidah dan akhlak siswa rusak. Pada titik ini, siswa idealnya harus mengembangkan rasa aqidah dan akhlak, atau, dengan kata lain, seharusnya menjadi orang yang bias. Faktor lain yang berkontribusi terhadap kemampuan siswa untuk mengembangkan aqidah dan akhlak mereka adalah hubungan mereka dengan guru mereka dan siswa lainnya.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.